Tuesday, February 9, 2010

Ayo Vote Pulau Komodo Jadi 7 Keajaiban Dunia Sebelum Terlambat!!!


Meskipun Catatan Radiograf ™ merupakan blog yang membahas masalah seputar ilmu pengetahuan di bidang kesehatan khususnya radiologi imejing, namun pada kesempatan kali ini tidak ada salahnya jika saya bikin postingan terkait new7wonders yang kurang dari setahun lagi akan segera di umumkan. Jadi mumpung belum telat saya menyarankan agar teman-teman yang berkunjung ke Catatan Radiograf dan kebetulan melihat atau membaca posting ini agar segera melakukan vote untuk Pulau Komodo yaw...
Sebab cukup sudah Candi Borobudur yang gagal dalam pemilihan 7 Keajaiban Dunia, kini tinggal satu nominasi untuk kesempatan Indonesia masuk dalam 7 Keajaiban Dunia. Yaitu Pulau Komodo.

Untuk update terakhir tanggal 9 Februari 2010 04:00 GMT, Pulau Komodo masih menduduki rangking ke 14 dari 28 nominasi yang masuk kategori Forest, national Parks dan nature reserves dalam New 7 Wonders ini. Makanya jika rangking Pulau Komodo turun atau tidak naik ke dalam rangking 7 besar, pupus sudah harapan Wisata nasional Pulau Komodo masuk dalam 7 Keajaiban Dunia. Dan jika ini gagal, tidak ada lagi milik Indonesia yang masuk dalam 7 Keajaiban Dunia. Makanya ayo dukung Pulau Komodo masuk menjadi nomor 1 dalam New 7 Wonders ini. Tidak hanya bisa berbangga jika Pulau Komodo masuk 7 keajaiban Dunia, Pulau Komodo akan lebih terkenal dan nantinya akan banyak menarik minat wisatawan asing untuk berkunjung. Dan jika hal itu terjadi, pemasukan devisa Negara pun akan bertambah.

Cara Voting Pulau Komodo

Karena pemilihan ini adalah murni voting secara online, makanya kita wajib untuk berpatisipasi mendukung Pulau Komodo untuk masuk ke dalam 7 Keajaiban Dunia, dengan cara klik di sini atau dengan klik gambar di bawah ini!
Pada urutan pertama akan muncul perintah enter your email address, maka silahkan klik “Not yet a New7Wonders Member? Join now!” Setelah anda klik akan muncul formnya dan silahkan isi form tersebut dengan data diri anda! jika perintah di atas sudah anda kerjakan, silahkan kerjakan pada perintah yang kedua yaitu “Choose your seven nominees”, nah pada form ini saatnya anda memilih Pulau Komodo, dengan cara pilih “Choose your nominees by: Categorries” nah karena anda milih berdasarkan kategori, silahkan pilih kategori FOREST, NATIONAL PARKS, NATURE RESERVES (kalau tidak salah kategori ini ada pada urutan ke 5). Nah setelah itu akan muncul disebelahnya pilihan nominasinya. Dan carilah KOMODO NATIONAL PARK (INDONESIA). Karena kita diharuskan milih 7 nominasi, untuk mengisi urutan ke 2-7 (saran saya) jangan pilih nominasi yang saat ini jadi pesaing berat Pulau Komodo seperti: Puerto Princesa, Amazon, Sundarbans Forest, El Yungue, Bialowieza Forest, Thy National Park, dan Blak Forest yang saat ini nominator-nominator di atas ada pada urutan di atas Pulau komodo. Dan jika nominator-nominator tersebut anda isi pada urutan di bawah Pulau Komodo hal ini akan menambah nilai nominator-nominator pesaing Pulau Komodo tersebut. Terus bagaimana agar hal itu tidak terjadi? Jawabannya adalah dengan mengisi urutan ke 2-7 dengan nominator-nominaor yang saat ini rangkingnya paling bawah/terakhir, silahkan lihat daftarnya di sini.

Nah setelah langkah di atas sudah, silahkan isi “Please enter the letters you see above” dengan kode yang telah tersedia di atasnya.Dan langkah selanjutnya silahkan klik “submit”.
Jika semuanya sudah benar terisi, maka Anda akan mendapat pesan sukses dari new7wonders di email anda. Setelah itu Anda diminta untuk memverifikasi vote anda melalui pesan yang masuk ke dalam email tersebut.

Langkah terakhir ajak teman, saudara, dan semua keluarga anda untuk ikut menvoting Pulau Komodo seperti cara yang telah saya paparkan di atas!!! Okeh...??!! 

1 komentar:

Pulau Komodo sudah termasuk dalam 7 keajaiban dunia kan gan ..

Post a Comment

Terimakasih telah mampir. Silahkan berikan komentar anda. Salam.